Home WisataAlam Pantai Balekambang

Pantai Balekambang

by Malang Guidance

Pantai Balekambang pastinya sudah tidak asing lagi bagi Anda terutama Warga Jawa Timur, Pantai Balekambang merupakan pantai yang berlokasi di daerah Selatan Kota Malang tepatnya di Kecamatan Bantur kurang lebih 65 km. Fasilitas di Pantai Balekambang juga cukup memadai, mulai dari tempat camping ground, kios cinderamata, rumah makan, mck, kantor informasi, parkir yang luas, bungalow sederhana, bumi kemah pramuka, mushola hingga pendopo. Pantai yang membentang sepanjang 2 km dengan lebar 200 meter ke arah laut membuat pantai ini landai dan dipenuhi dengan beragam karang laut dan hewan laut yang menjadikan keindahan Pantai Balekambang tidak terlupakan.

Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni adalah tiga pulau yang tampak berjajar ke arah barat. Pulau Ismoyo merupakan  sebuah Pura yang berdiri megah yang dihubungkan dengan sebuah jembatan setapak dengan lebar 1,5 meter. Pure tersebut sering dibuat tempat terlaksananya Upacara Surohan (Suro’an) dan Upacara Jalanidhi Puja yang merupakan upacara adat yang khusus diadakan di Pantai Balekambang ini.

Pantai Balekambang dapat dicapai melewati Kecamatan Gondanglegi dan Kecamatan Bantur, kemudian ke Desa Srigonco. Selain itu perjalanan ke pantai ini bisa juga dicapai melalui Kecamatan Kepanjen, kemudian menuju Kecamatan Pagak dan terkahir ke arah Kecamatan Bantur. Bila Anda berangkat dari Surabaya Anda bisa langsung menuju Sidoarjo hingga sampai di Kota Malang. Ikuti arah menuju kecamatan Kepanjen, setelah itu Anda tinggal mengikuti alur dari arah Kecamatan Bantur. Selamat menikmati Keindahan Pantai Balekambang.

Keyword yang masuk :

balekambang, PANTAI, pantai balekambang, bale kambang, pantai di malang, balekambang malang, malang-guidance, pantai balekambang malang jawa timur, pantai malang, Pantai bale kambang, nama pantai di malang, balekembang, hotel di balekambang malang, penginapan pantai balekambang, bale kambang malang dll.

You may also like

34 comments

Zahra 7 December 2015 - 20.25

Mas tlg ksh list penginepan nya skalian donk,, udh ubek2 g ketemu.Rencana thn baru mau sana,, klo g book dlu tkt gak kebagian.Trims

Reply
Chandra 17 October 2015 - 11.56

Mau nanya, kalau kita Dari gunung bromo mau ke Pantai balekambang, lewat jalur mana yg Baik? Apa Harus melewati malang lagi?

Reply
Malang Guidance 18 November 2015 - 08.47

Lebih mudahnya bisa pakai bantuan GPS, tapi kmungkinan tetap harus melalui daerah Malang kemudian lewat Gondanglegi atau Dampit untuk ke Pantai Balekambang

Reply
yulia 28 August 2015 - 19.58

mau tanya donk, kalau dr pantai ngeliyep rute angkot kesana gmn ya? apakah ada yang langsung sampe ke balekambang ?
thx infonya

Reply
Maulana 8 June 2015 - 18.37

Adakah nomor telpon yang bisa dihubungi untuk booking penginapan di balekembang ?

Reply
mecca 29 May 2015 - 13.47

Admin minta tlg info no tlp hotel wibisana atau hotel bambu yg dibalekambang donk..
Cz noe yang blakange 25 sdh tak coba tlp ndk bisa… makasih

Reply
Alifia Dona 28 December 2014 - 21.24

Punya no telp penginapan gk.
Soalnya mw boking wktu thun bru
.tkut kehabisaan penginapan

Reply
dewi 25 June 2014 - 17.17

Mirip tanah lota ya,,

Reply
aldwin adrianus 24 June 2014 - 20.13

adakah contact person yang dapat saya hubungi berkaitan dengan penginapan di balekambang? dan berapa jumpalh maksimum peserta yang dapat menginap di penginapan balekambang?

Reply
Byan 13 February 2014 - 08.13

mas, bisa kasih rincian biaya detil gak buat masalah transport sama penginapan? saya dimalang juga sih baru pindahan butuh kepastian
satu lagi, camping groundnya luas? kalo misal saya pake tenda barack gimana?

Reply
aditya 8 February 2014 - 12.59

mas punya contact person buatn penginapan di pantai bale kembang gak ? kisaran berapa kalo boleh tau ? kalo dari malang kota seberapa jauh ?

Reply
hanari 29 November 2013 - 10.45

indah sekali,,sungguh pariwisata yang menjanjikan

Reply
SILFZ 22 November 2013 - 15.15

kalau restorant daerah bale kambang ada tidak ya?bisa tau nama restorannya?kira2 brp duit ya?thx..

Reply
fitri 13 November 2013 - 09.10

saya ada rencana mau kesana, kira-kira kondisi jalannya bagaimana ya?menanjak?bebatuan?licin?dll..
trims 🙂

Reply
amaah 17 November 2013 - 08.43

Untuk akses jalan menuju ke Pantai Balekambang dipastikan sudah cukup memadai yakni berupa jalan aspal 🙂

Reply
senny 27 May 2013 - 08.13

kalo mlm hari apa juga banyak yg nginep disana

Reply
amaah 30 May 2013 - 01.56

Di bulan bulan tertentu biasanya banyak para wisatawan yang menginap disana 🙂

Reply
Arief 19 April 2013 - 03.06

Mohon info mas, apakah bus besar bisa menjangkau ke sana ? Bagaimana kondisi jalannya ? Kalo dari Semarang malam sampai di sana pagi hari apakah sudah buka lokasi wisatanya dan mohon info apakah ada hotel/penginapan untuk transit mandi dan makan ? Thanks!

Reply
haryadi 13 April 2013 - 12.18

Mau menanyakan untuk pantai balekambang jika pergi dari surabaya ke pantai tersebut jika malam hari di perbolehkan ga?

Reply
amaah 15 April 2013 - 03.55

Tetap diperbolehkan selama dapat menjaga keselataman ketika berkendara. Terima Kasih 😀

Reply
riza 15 May 2013 - 22.18

ada nomer telp penginapan di balekambang nggak?

Reply
akung 8 April 2013 - 06.30

mas, untuk sekarang ada bbanyak penginpan ndak? terutama untuk kalangan backpacker
makasih

Reply
amaah 9 April 2013 - 22.41

Di Pantai Balekambang sendiri sudah terdapat penginapan yang cukup terkjangkau untuk semua kalangan termasuk backpacker. Terima Kasih 🙂

Reply
ipul 12 January 2013 - 18.25

Apakah ada kendaraan umum dari Malang kota ke pantai Balekambang, mas ?
Terima kasih

Reply
amaah 12 January 2013 - 22.33

Dipastikan ada, Anda terlebih dahulu harus menuju ke Terminal Gadang. Setelah itu melanjutkan naik angkutan umum ke Bantur (mikrolet warna kuning) yang nantinya akan mengantar Anda sampai ke pasar tradisional kecil di Bantur. Selanjutnya untuk menuju ke Pantai Balekambang satu satunya transportasi adalah ojek karena saat ini angkutan masal dari Bantur ke Balekambang belum tersedia. Namun disarankan lebih baik menyewa kendaraan dari kota Malang, terutama jika rombongan. Terima Kasih 🙂

Reply
Suwar 15 December 2012 - 14.20

Apakah di balekambang ada hotel/penginapan? No. telpnya kalau ada.
Bisa kasih info rutenya mana saja kalau dari arah surabaya.
Terima kasih sebelumnya …..

Reply
amaah 15 December 2012 - 23.39

Di Pantai Balekambang sendiri sudah terdapat penginapan yang dapat Anda sewa, untuk rutenya sendiri jika dari Surabaya akan melalui Surabaya – Malang – Gondanglegi – Bantur – Balekambang. Diprekirakan akan menghabiskan waktu 5 jam tergantung kondisi jalan raya lancar / macet. Terima Kasih 🙂

Reply
Christian Usfinit 9 December 2012 - 11.09

Kondisi jalan dari kota Malang ke Pantai Balekambang gimana yah? Banyak artikel di internet bilang kondisi jalannya rusak, Masih seperti itu atau udah dibenerin?

Reply
amaah 10 December 2012 - 01.25

Untuk akses jalan menuju ke Balekambang saat ini sudah diperbaiki dan lumayan cukup bagus, beda jauh dengan yang dulu berupa bebatuan. Terima Kasih 🙂

Reply
Eron 8 September 2012 - 11.01

bingung mau ke balekambang… 🙁
gk tau rute jalannya…pingin bgt
ada yg bis akasih tau gk???

Reply
Abiek 9 July 2012 - 13.27

Di balekamban apa masih ada keong Daη semacam kuwuk atau bintang laut.. 20thn ƴg lalu aku bermain di pantai sambil Cari keong.. Minggu ini aku akan ajak anak-anak ku kesana. Tɧanκ ƴou jawabane вя̲̅o .

Reply
amaah 10 July 2012 - 02.38

Diperkirakan masih ada namun tidak banyak seperti dahulu, tapi Anda tidak perlu khawatir karena keindahan pantai balekambang tetap indah seperti dahulu :). Terima Kasih

Reply
rental mobil surabaya 11 June 2012 - 12.01

dear admin,

memang pantai ini indah dan masih asri. Jadi teringat pas waktu saya ke sana buat foto prewed hehehe

Digali terus potensi wisata di daerah malang.

Salam

Reply
usaha kreatif 29 May 2012 - 05.00

ternyata selain sempu malang juga punya pantai balekambang yang ngga kalah indah nya 😀

Reply

Leave a Comment